DPRD Apresiasi Pemkab Bangka Selatan Raih Piala Adipura

Toboali, Babel – DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengapresiasi pemerintahan setempat atas perolehan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Kami dari Komisi I DPRD secara khusus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dan Wakil Bupati Reza Herdavid atas diraihnya piala Adipura untuk kedua kalinya,” Kata Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samsir di Toboali, Selasa.

Menurut dia, Piala Adipura yang berhasil diterima adalah penghargaan tertinggi di bidang kebersihan, karena pemerintah Bangka Selatan berhasil mewujudkan kebersihan kerapian dan keindahan sebuah daerah.

“Semoga tahun depan prestasi ini dapat terus dipertahankan dan mencapai treble Adipura awards untuk Pemkab Bangka Selatan,” katanya.

Tidak hanya itu, Komisi I DPRD Bangka Selatan juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menjaga hal tersebut, bukan saja hanya untuk mencapai sebuah simbol kebersihan dengan sebuah sertifikat dan sebuah piala saja.

Namun kedepan tugas berat yang harus dihadapi adalah memastikan bahwa sertifikat dan sebuah piala itu untuk mendapatkan pembenaran dan legitimasi bahwa secara faktual di lapangan memang layak mendapatkan itu semua.

“Intinya secara faktual memang bersih ,indah, rapi dan nyaman dan menjadi layak dan match antara sertifikat dan piala dengan kenyataan yang sebenarnya di lapangan itu yang paling penting,” katanya.

Selain itu,  yang lebih penting dari adalah goal yang lebih besarnya, yakni tercapainya perubahan sikap dan hidup masyarakat Bangka selatan yang memiliki budaya hidup bersih yang menjadi budaya sehari – hari.

“Dengan demikian jika ini yang dicapai secara otomatis akan mengurangi biaya operasional untuk kebersihan. Dengan membuminya budaya hidup bersih infrstruktur untuk kebersihan menjadi hal yang tidak begitu perlu di kemudian hari,” katanya. (Ant)