Gubernur Erzaldi Penuhi Keinginan Murdiman

Pangkalpinang, Babel – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengungkapkan duka cita mendalam atas kepergian almarhum Murdiman yang merupakan Ketua Pengurus Masjid Baitul Iman sekaligus warga Desa Rajik.

“Disini kami sampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan kesalahan almarhum semasa hidupnya. Almarhum Murdiman merupakan pribadi yang baik, mudah bergaul, selalu membantu, serta tawadhu dan ikhlas dalam bekerja,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugasnya selama hidup, almarhum tergolong orang yang sangat mengutamakan kepentingan masyarakat, dan bahkan kami sering bertukar pikiran, sangat membantu Pemprov Babel, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

Pada masa hidupnya almarhum pernah berkeinginan untuk membangun pondok pesantren di desanya, serta mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dari Desa Munggu Kabupaten Bangka Tengah ke Desa Permis Kabupaten Bangka Selatan.

“Keinginan itu akan dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi melalui alokasi dana bantuan (daba) kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, untuk perbaikan jalan yang diusulkan almarhum. Begitu juga untuk pondok pesantren, insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita realisasikan,” ujarnya.

Usai sholat Jum’at, Gubernur bersama ratusan jamaah melakukan sholat jenazah diakhiri dengan do’a bersama. Dalam kesempatan ini Pemprov Babel melalui Biro Kesra menyerahkan tiga gulung sajadah dan 10 Al Qur’an kepada pengurus masjid Baitul Iman. (Ant)